Situs Sunnah
FIQH USRAH & KELUARGA

Muamalah untuk Anak, Mengenal Buruknya Harta Haram (Resensi Buku)

 

Zaid menemani ayahnya berkunjung ke peternakan ayam. Zaid tampak sedih saat mengetahui bahwa telur ayam akan dijual. Ayah pun menjelaskan bahwa ayam dan telur halal untuk dimakan dan dijual. Semua yang Allah halalkan pasti baik.

Teman Zaid yang bernama Erwin baru saja tahu kotoran ayam tidak najis. Bersediakah Erwin membantu Zaid membersihkan kandang ayam? Zaid ingin membeli mainan baru tapi ternyata jual beli yang dilakukan anak kecil hukumnya tidak sah. Bagaimana kisah selanjutnya?

Buku ini asyik! Anak-anak dapat belajar muamalah yang sesuai syariat Islam melalui kisah yang seru. Ilustrasinya menarik dan mengambil porsi besar pada setiap halaman. Dengan bahasa yang sederhana, fikih muamalah terasa mudah dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Di akhir kisah, terdapat hikmah dan dalil yang dapat menambah wawasan ayah bunda.

Buku ini memperkenalkan dan mendekatkan ilmu din, khususnya ilmu fikih muamalah pada anak. Buku ini dapat dibacakan pada anak usia prasekolah dan dapat dibaca sendiri oleh anak yang sudah lancar membaca. Tentunya pendampingan orang tua masih diperlukan agar anak dapat memahami istilah fikih yang baru bagi anak misalnya sah dan tidak sah dalam jual beli.

Info Buku Muamalah untuk Anak Judul : Muamalah untuk Anak, Mengenal Buruknya Harta Haram Penulis : Muhammad Ibrahim Saleh, Lc dan Tim Sekolah Muamalah Indonesia Ilustrator : Dito Santoso Penerbit : CV Portal Media Group Cetakan : Pertama Tahun Terbit : 2017 Ukuran : 20 cm x 20 cm Tebal : 132 halaman

Oleh: Mutia Nova

Artikel www.ummiummi.com

Mutia Nova Abidin. Punya bekal sebagai apoteker, saat ini menyibukkan diri sebagai istri dan ibu yang bahagia dari Sofia dan Yahya. Studi di Commnunity Pharmacy di UGM. Asal Salatiga, sekarang tinggal di Bekasi.

Related

Dipublikasikan melalui Situs Sunnah dari Mutia Nova. Sumber asal tulisan

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Situs Sunnah melalui Feed atau Telegram.

Dari Situs yang Sama